Selasa, 21 Maret 2017

Aturan Olahraga Selama Puasa dari Ahli

Untuk beberapa orang, olahraga waktu puasa bukanlah pilihan pas. Walau sebenarnya, olahraga waktu puasa itu utama untuk melindungi kesehatan badan Anda. Habib Noorbhai, pakar biokinesis, menyampaikan kalau bila Anda ikuti dasar yang benar, berolahraga sepanjang Bln. Puasa, tetaplah begitu aman untuk dikerjakan.

Noorbhai menyampaikan kalau ada riset yang tunjukkan kalau berpuasa sepanjang 30 hari berturut-turut tanpa ada berolahraga bisa meregresi kemampuan serta kesehatan. " Individu yang olahraga minimum tiga hari satu minggu sepanjang 11 bln., namun hindari kursus sepanjang bln. Ramadan, kerap hadapi kemunduran terkait dengan manfaat kardiovaskular serta penyesuaian imun badan. "

Karenanya, yaitu utama untuk umat Islam untuk menjaga berolahraga teratur mereka sepanjang Ramadan. Noorbhai juga menyampaikan kalau bila Anda berhenti olahraga sepanjang sebulan itu sama juga dengan kehilangan empat bln. latihan.

Dia memberikan, baiknya Anda menjaga program berolahraga yang telah Anda kerjakan sampai kini serta tak mengintensifkan latihan itu (penambahan berat beban, memberi repetisi, kecepatan atau jarak) sepanjang bln. Ramadhan.

Noorbhai menyampaikan saat yang ideal untuk berlatih yaitu 90 menit sebelumnya matahari tenggelam (berbuka puasa).

" Sesudah session latihan moderat, badan akan tidak bisa isi cadangan glikogen yang terbakar sepanjang latihan dengan selekasnya hingga menyebabkan tanda-tanda seperti pusing serta mual. Olahraga sebelumnya berbuka yaitu begitu ideal lantaran waktu berbuka puasa, badan selekasnya ganti daya serta glikogen yang hilang waktu olahraga. "

melangsingkanbadan.com

Tersebut disini sebagian panduan dari Noorbhai untuk olahraga sepanjang bln. Ramadhan :

Hentikan latihan selekasnya saat terasa pusing atau mual
Rencanakan kapan tidur serta kapan mesti bangun. Upayakan tidur tak kurang dari tujuh jam dalam satu hari. Bila malam Anda tidur 6 jam, jadi Anda dapat tidur siang 1 jam.
Pikirkan untuk tidur siang lantaran badan Anda alami kelelahan kian lebih hari-hari umum sepanjang Ramadan. Namun dianjurkan untuk tidur siang tak kian lebih 30 menit, atau optimal 1 jam. Lantaran bila kian lebih 1 jam umumnya bakal lemas, bukannya tingkatkan produktivitas.
Pulang kerja lebih cepat lantaran saat kerja tak dipotong oleh saat makan siang. Ini supaya Anda pernah olahraga sebelumnya saat tiba.
Bila menginginkan lakukan latihan intermiten seperti sepakbola atau cricket, kerjakan sesudah matahari tenggelam.
Latihan yang melampaui kekuatan mesti dijauhi seutuhnya.
Dasar diet serta hidrasi

Latihan sepanjang puasa dapat merasa berat dengan cara fisik. Noorbhai mereferensikan tips tersebut terkait dengan diet serta hidrasi sepanjang Ramadhan :

Coba untuk konsumsi enam hingga 10 gr karbohidrat per kg berat tubuh
Makan 1 hingga 1, 2 gr protein per kg berat tubuh.
Konsumsi lemak baik mesti 20 hingga 30 % dari keseluruhan konsumsi daya Anda.
Yakinkan untuk minum cairan yang cukup untuk menghindar defisit air
Seringkali minum saat malam hari, sesudah matahari tenggelam.
Selamat coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar